Yang Jauh Dinanti Yang Datang Ditepis

Jodoh. Dimanakah kamu berada??

Sebenarnya bukan karena masalah kriteria. Saya tidak pernah menerapkan standar yang terlalu tinggi-harus yang ganteng, yang pintar, yang kerjanya di kantor anu, yang duitnya banyak... Setiap jatuh cinta, bukan standar fisik yang membuat hati ini tergetar, tapi lebih sering pada standar 'hati'.

Dan itu justru mempersulit. Standar hati yang saya gunakan adalah perasaan sendiri, yang kadangkala lepas dari logika. Saya tergolong orang yang tidak mudah jatuh cinta. Tapi begitu perasaan itu terketuk, saya akan cinta mati luar biasa pada orang yang saya cintai. Fokus perasaan saya akan tertuju hanya pada satu orang itu dan menutup hati untuk cinta lain.

Bahkan pada seseorang yang saya tahu tidak memberikan harapan yang jelas di masa yang akan datang. Saya dengan relanya 'menunggu', rela bertahan demi untuk mendapatkan sebuah kejelasan, apakah saya akan bahagia ataukah tersakiti. Hingga akhirnya hati ini cape sendiri dan memutuskan untuk 'menyerah'.

Bodohkah saya?? Mungkin memang iya..
Usia saya sudah kepala 3, tapi fikiran masih ABG umur 13...


No comments: