Suara Kubur

Kubur setiap hari menyeru manusia sebanyak limakali:
1. Aku rumah yang terpencil, maka kamu akansenang dengan selalu membaca Al-Quran.
2. Aku rumah yang gelap, maka terangilah akudengan selalu solat malam.
3. Aku rumah penuh dengan tanah dan debu,bawalah amal soleh yang menjadi hamparan.
4. Aku rumah ular berbisa, maka bawalah amalanBasmallah sebagai penawar.
5. Aku rumah pertanyaan Munkar dan Nakir, makabanyaklah bacaan"Laa ilahaillallah, Muhammadar Rasulullah",supaya kamu dapat jawaban kepadanya.

Lima Jenis Racun dan Lima Penawarnya;
1. Dunia itu racun, zuhud itu obatnya.
2. Harta itu racun, zakat itu obatnya.
3. Perkataan yang sia-sia itu racun, zikir ituobatnya.
4. Seluruh umur itu racun, taat itu obatnya.
5. Seluruh tahun itu racun, Ramadhan ituobatnya.

Nabi Muhammad S.A.W bersabda:" Ada 4 di pandang sebagai ibu ", yaitu :
1. Ibu dari segala OBAT adalah SEDIKIT MAKAN.
2. Ibu dari segala ADAB adalah SEDIKITBERBICARA.
3. Ibu dari segala IBADAT adalah TAKUT BUATDOSA.
4. Ibu dari segala CITA CITA adalah SABAR

Berpesan-pesanlah kepada kebenaran danKesabaran.Beberapa kata renungan dari Qur'an :
Orang yang tidak melakukan sholat :
Subuh : Dijauhkan cahaya muka yangbersinar
Dzuhur : Tidak diberikan berkah dalamrezekinya
Ashar : Dijauhkan darikesehatan/kekuatan
Maghrib : Tidak diberi santunan olehanak-anaknya.
Isha' : Dijauhkan kedamaian dalam

No comments: